Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018

Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018 - selamat datang dan berjumpa kembali pada blog Data Kurikulum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel aplikasi raport k13 2018 sd, Artikel aplikasi raport k13 revisi 2017 sd, Artikel aplikasi raport k13 sd 2018, Artikel aplikasi raport k13 smp revisi 2018, Artikel aplikasi raport kurikulum 2013 revisi 2018, Artikel sma, Artikel smp, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Terima kasih atas partisifasinya telah berkunjung pada blog ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan dunia pendidikan. Mari kita bangun sama-sama dan cetak generasi penerus bangsa ini untuk lebih baik.

Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018, Menurut Ki Hajar Dewantara bahwa pengertian pendidikan adalah tuntutan di dalam hidup tumbuhnya anak-anak, adapun maksudnya, pendidikan yaitu menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak itu, agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapatlah mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya.

datakurikulum.blogspot.com
Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018

Dalam pembahasan Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018 di jelaskan bahwa penilaian adalah proses sistematis meliputi pengumpulan informasi (angka atau deskripsi verbal), analisis, dan interpretasi untuk mengambil keputusan. Sedangkan penilaian pendidikan adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik. Untuk itu, diperlukan data sebagai informasi yang diandalkan sebagai dasar pengambilan keputusan. Dalam hal ini, keputusan berhubungan dengan sudah atau belum berhasilnya peserta didik dalam mencapai suatu kompetensi. Jadi, penilaian merupakan salah satu pilar dalam pelaksanaan Kurikulum yang berbasis kompetensi.

Dalam melaksanakan penilaian mempertimbangkan prinsip-prinsip sebagai berikut.

  1. Memandang penilaian dan kegiatan pembelajaran secara terpadu. 
  2. Mengembangkan strategi yang mendorong dan memperkuat penilaian sebagai cermin diri. 
  3. Melakukan berbagai strategi penilaian di dalam program pembelajaran untuk menyediakan berbagai jenis informasi tentang hasil belajar peserta didik. 
  4. Mempertimbangkan berbagai kebutuhan khusus peserta didik. 
  5. Mengembangkan dan menyediakan sistem pencatatan yang bervariasi dalam pengamatan kegiatan belajar peserta didik. 

Itulah penjelasan singkat tentang Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018, baik bapak ibu untuk lebih jelasnya silahkan download langsung secara gratis pada tautan link dibawah ini:

Jenjang SD <<<Download>>>

Jenjang SMP <<<Download>>>

Jenjang SMA <<< Download>>>


download aplikasi raport k13 sd terbaru, aplikasi raport k13 2018 sd, smp, sma, aplikasi raport k13 revisi 2017 sd, aplikasi raport kurikulum 2013 revisi 2018, aplikasi raport k13 sd 2018, aplikasi raport k13 smp revisi 2018, download aplikasi raport k13 sd terbaru 2018, aplikasi raport k13 smp terbaru 2018

Demikian artikel Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018 saya buat, semoga bermanfaat. Dalam proses pengunduhan file nanti bapak ibu akan di hadapkan dengan tampilan blog yang berisi iklan, silahkan bapak ibu dengan cermat cari link downloadnya yang telah saya sediakan. Apabila masih kesultan jangan sungkan sungkan bertanya pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih Judul : Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018
link : Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018

Baca juga


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Raport K13 SD, SMP, SMATahun 2018"

Posting Komentar