Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap

Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap - selamat datang dan berjumpa kembali pada blog Data Kurikulum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Administrasi Guru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Terima kasih atas partisifasinya telah berkunjung pada blog ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan memajukan dunia pendidikan. Mari kita bangun sama-sama dan cetak generasi penerus bangsa ini untuk lebih baik.

Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap, Menurut Ki Hajar Dewantara bahwa pengertian pendidikan adalah tuntutan di dalam hidup tumbuhnya anak-anak, adapun maksudnya, pendidikan yaitu menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak itu, agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapatlah mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya.
Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap
Melengkapi artikel sebelumnya, disini saya akan bagikan artikel mengenai Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap. Sebelum pasti anda pernah berpikir, apa itu administrasi dan untuk apa administrasi itu dibuat? itu pertanyaan sepele namun jawabannya sangat luas sekali dan bersifat subjektif. Baik akan saya jelaskan pengertian administrasi. Administrasi adalah Administrasi dalam arti sempit berkisar pada berbagai kegiatan kettaushaan. Kegiatan-kegiatan ketatausahaan merupakan bagian yang sangat penting dari kegiatan organisasi terutama karena kegiatan tersebut  menyangkut penangnan informasi yang dikatakan berperan sebagai ” darah ” bagi suatu organisasi. Dalam pengertian yang demikian administrasi biasanya hanya dikaitkan dengan kegiatan-kegiatan ktatausahaan yang mencakup korespondensi, kesekretariatan, penyusunan laporan dan kearsipan.(Siagian,2001:267) 

Definisi Administrasi dalam Arti Luas  
Administrasi dalam arti luas berarti keseluruhan proses penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang didasarkan pada rasional tertentu oleh dua orang atau lebih dalam rangka pencapaian sutu tujuan yang telah ditentukan sebelumnya dengan menggunakan sarana dan prasarna tertentu pula.(Siagian,2001:267) 
Selain definisi dari administrasi disni dijelaskan juga fungsi administrasi dan fungsi manajemen adalah sama perbedanya dimana fungsi administrasi adalah untuk menentukan tujuan organisasi dan merumuskan kebijaksanaan umum, sedangkan manajemen bersifat melaksanakan kegitan yang perlu dilaksanakan dalam rangka pencapian tujuan dalam batas-batas kebijaksanaan yang dirumuskan.  
Dalam proses pelaksanaan ini, administrasi mempunyai tugas-tugas tertentu yang harus dilakukan sendiri dan tugas-tugas itulah yang biasanya disebut sebagai fungsi-fungsi administrasi antara lain : 
1. Planning (Perencanaan) 
Perencanaan adalah suatu rincian yang merupakan organisasi yang besar didalamnya ada penyusunan dan perumusan rencana diserahkan kepada sekelompok staf perencana, akan tetapi penetapannya merupakan tugas dan tanggung jawab manajemen. (Daft, 2006:8) 
2. Organizing (Pengorganisasian) 
Pengorganisasian adalah suatu kegiatan yang menyangkut tipe-tipe struktur organisasi dan prinsip-prinsipnya, sejarah organisasi, gaya manajerial yang tepat digunakan, sifat dan jenis dari berbagai bentuk kegiatan yang harus dilaksanakan. (Daft, 2006:9).
3. Leading (Kepemimpinan) 
Kepemimpinan merupakan fungsi manajemen yang melibatkan penggunaan pengaruh untuk memotivasi karyawan meraih sasaran organisasi. (Daft, 2006:10) 
4. Controlling (Pengendalian) 
Pengendalian adalah fungsi keempat yang mempunyai arti memantau aktifitas karyawan, menjaga organisasi agar tetap berjalan ke arah pencapaian sasaran, dan membuat koreksi bila diperlukan. (Daft, 2006:11) 
Itulah penjelasan singkan mengenai Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap dan fungsi administrasi menurut para ahli. Untuk lebih jelasnya silahkan download pada link di bawah ini insaallah sudah lengkap:

5.     BUKU PIKET <<<DOWNLOAD>>>
6.     BUKU TAMU KHUSUS <<<DOWNLOAD>>>
7.     BUKU TAMU UMUM4 <<<DOWNLOAD>>>
28. NOTA DINAS <<<DOWNLOAD>>>
30. PENGUMUMAN  <<<DOWNLOAD>>>
Demikian artikel Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap saya buat, semoga bermanfaat. Dalam proses pengunduhan file nanti bapak ibu akan di hadapkan dengan tampilan blog yang berisi iklan, silahkan bapak ibu dengan cermat cari link downloadnya yang telah saya sediakan. Apabila masih kesultan jangan sungkan sungkan bertanya pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih Judul : Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap
link : Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap

Baca juga


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan format administrasi guru kelas dan bidang study lengkap"

Posting Komentar